PERPUSTAKAAN SMECHATWOLASMA

Kami Datang - Kami Membaca - Kami Berkarya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Manajemen Belajar Dan Pembelajaran Di Sekolah
Penanda Bagikan

Text

Manajemen Belajar Dan Pembelajaran Di Sekolah

Zainal Aqib, Ahmad Amrullah - Nama Orang;

Proses belajar mengajar (pembelajaran) adalah upaya secara sistematis yang dilakukan guru untuk mewujudkan proses pembelajaran berjalan secara efektif dan efisien yang dimulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Kemampuan mengelola pembelajaran merupakan syarat mutlak bagi guru agar terwujud kompetensi profesionalnya. Konsekuensinya, guru harus memiliki pemahaman yang utuh dan tepat terhadap konsep belajar dan mengajar. Belajar menurut teori behavioristik diartikan sebagai proses perubahan tingkah laku yang disebabkan oleh seringnya interaksi antara stimulus dan respons. Menurut teori behavioristik, inti belajar adalah kemampuan seseorang melakukan respons terhadap stimulus yang datang kepada dirinya.
Belajar menurut pandangan teori kognitif diartikan sebagai proses untuk membangun persepsi seseorang dari sebuah obyek yang dilihat. Oleh sebab itu, belajar menurut teori ini adalah lebih mementingkan proses daripada hasil. Belajar menurut pandangan teori konstruktivisme adalah upaya untuk membangun pemahaman atau persepsi atas dasar pengalaman yang dialami siswa. Ada tiga potensi yang harus dirubah melalui belajar, yaitu potensi intelektual (kognitif), potensi moral kepribadian (affektif) dan keterampilan mekanik/otot (psikomotorik). Sedangkan mengajar adalah kemampuan mengkondisikan situasi yang dapat dijadikan proses belajar bagi siswa. Oleh sebab itu, mengajar tidak harus terikat ruang/tempat atau waktu. Inti mengajar adalah kemampuan guru mendesain situasi dan kondisi yang dapat mendukung praktek belajar siswa secara utuh, tepat dan baik.


Ketersediaan
#
My Library (Pendidikan) 371.1 ZAI m
BP.41470
Tersedia
#
My Library (Pendidikan) 371.1 ZAI m
BP.41471
Tersedia
#
My Library (Pendidikan) 371.1 ZAI m
BP.41472
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
Manajemen Belajar Dan Pembelajaran Di Sekolah
No. Panggil
371.1 ZAI m
Penerbit
Yogyakarta : Pustaka Referensi., 2019
Deskripsi Fisik
xii + 180 hlm,; 16 x 23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786237400479
Klasifikasi
371.1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Pertama
Subjek
Pendidikan
Manajemen Belajar Dan Pembelajaran Di Sekolah
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN SMECHATWOLASMA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat informai dan literasi yang edukatif, informatif dan rekreatif untuk mendukung pendidikan vokasi yang berwawasan lingkungan dan berkebhinekaan global.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?