PERPUSTAKAAN SMECHATWOLASMA

Kami Datang - Kami Membaca - Kami Berkarya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penelitian Deskripsi Kelas
Penanda Bagikan

Text

Penelitian Deskripsi Kelas

Prof. Dr. imam suyitno, M.pd - Nama Orang;

Dalam konteks globalisasi, penelitian memiliki peran penting dalam dunia pendidikan. Banyaknya peristiwa perubahan yang terjadi di masyarakat berpengaruh besar pada proses dan aktivitas pembelajaran di kelas. Perilaku siswa dalam pembelajaran banyak dipengaruhi oleh kondisi perubahan pada era milenial ini. Sehubungan dengan kondisi tersebut, dunia pendidikan perlu berbenah untuk menyesuaikan dengan tuntutan perubahan tersebut. Pembelajaran perlu dirancang seefektif mungkin agar dapat memberikan pengalaman belajar yang bermakna bagi siswa. Kebermaknaan pengalaman belajar tersebut dapat dicapai apabila pembelajaran tersebut berorientasi pada kebutuhan siswa. Hal ini dapat dicapai melalui pemberdayaan potensi lingkungan dan budaya dalam pembelajaran. Guru dalam proses pembelajaran dapat memanfaatkan potensi lingkungan dan budaya lokal sebagai media pembelajaran.
Persoalan di atas merupakan tantangan dalam dunia pendidikan kita. Pembelajaran secara konvensional tampaknya sudah tidak sesuai lagi dengan kondisi perubahan perilaku masyarakat yang dipicu oleh perkembangan teknologi yang sangat pesat. Perubahan perilaku siswa dalam pembelajaran perlu dikaji secara cermat agar dapat diperoleh gambaran secara objektif yang dapat dijadikan sebagai dasar dalam perencanaan pembelajaran. Selain itu, implementasi pembelajaran yang dilaksanakan dalam sistem pendidikan kita juga perlu dikaji secara empiris dan dipaparkan secara deskriptif sehingga dapat digunakan sebagai dasar penentuan kebijakan dalam perencanaan pembelajaran. Untuk itu, buku ini menyajikan konsep teoretis, prosedur analitis, dan contoh praktis dalam penelitian deskripsi kelas. Dengan membaca buku ini, pembaca akan memperoleh kemudahan dalam memahami peristiwa yang terjadi dalam pembelajaran sehingga mampu mendeskripsikan berbagai temuan yang bermanfaat dalam perencanaan pembelajaran.


Ketersediaan
#
My Library (Penelitian) 370.7 suy p
C.37170
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
Penelitian Deskripsi Kelas
No. Panggil
370.7 suy p
Penerbit
Depok : PT. Rajagrafindo Persada., 2018
Deskripsi Fisik
252 hlm.; 23 x 15 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-425-721-7
Klasifikasi
370.7
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Pertama
Subjek
Penelitian
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN SMECHATWOLASMA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat informai dan literasi yang edukatif, informatif dan rekreatif untuk mendukung pendidikan vokasi yang berwawasan lingkungan dan berkebhinekaan global.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?