PERPUSTAKAAN SMECHATWOLASMA

Kami Datang - Kami Membaca - Kami Berkarya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Kepala Sekolah, Guru Dan Pembelajarannya
Penanda Bagikan

Text

Kepala Sekolah, Guru Dan Pembelajarannya

Dr. H. Sobirin, M.Pd - Nama Orang;

Membicarakan kualitas pembelajaran tidak bisa dilepaskan dari pembicaraan tentang kualitas kinerja guru, karena guru merupakan garda terdepan yang bertanggungjawab terhadap proses pembelajaran yang dilakukan di dalam kelas. Guru memiliki peran yang sangat strategis dan bertanggungjawab dalam proses pembelajaran. Proses pembelajaran yang baik akan membuahkan hasil belajar yang baik pula. Hasil belajar yang baik memberikan kontribusi positif terhadap kualitas sekolah dan pada akhirnya akan memberikan kontribusi positif terhadap kualitas pendidikan secara nasional. Buku ini menguraikan secara tuntas bahwa upaya peningkatan kualitas pendidikan harus diawali dari pengembangan kinerja guru. Kinerja guru merupakan ungkapan kemampuan mengajar yang didasari oleh pengetahuan, sikap, keterampilan, dan motivasi dalam membuahkan hasil belajar. Mengembangkan kinerja guru tidak cukup dengan hanya memberikan sejumlah pengetahuan dan keterampilan tentang teknik-teknik mengajar dan materi ajar, tetapi juga harus memperhatikan fator-faktor yang mempengaruhinya. Buku ini juga membahas faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja guru, yaitu faktor individu, faktor organisasi, dan faktor psikologis. Atau meminjam bahasa Kartini Kartono (1985: 22), mengelompokkan faktor-faktor tersebut ke dalam faktor internal dan faktor eksternal. Termasuk ke dalam faktor internal adalah kepuasan kerja dan motivasi berprestasi, sedangkan faktor eksternal adalah kepemimpinan kepala sekolah dan iklim sekolah.


Ketersediaan
#
My Library (Pendidikan) 372 Sob k
C.33316
Tersedia
#
My Library (Pendidikan) 372 Sob k
C.37202
Tersedia
#
My Library (Pendidikan) 372 Sob k
C.37203
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
Kepala Sekolah, Guru Dan Pembelajarannya
No. Panggil
372 Sob k
Penerbit
Bandung : Penerbit Nuansa., 2018
Deskripsi Fisik
208 hlm,; 15,5 x 23,5 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-350-189-2
Klasifikasi
372.
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Pertama
Subjek
Kepala Sekolah, Guru Dan Pembelajarannya
Pendidikan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN SMECHATWOLASMA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat informai dan literasi yang edukatif, informatif dan rekreatif untuk mendukung pendidikan vokasi yang berwawasan lingkungan dan berkebhinekaan global.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?