Text
Sukses Berkomunikasi
Keterampilan komunikasi merupakan salah satu cara untuk meraih kesuksesan. Ketika sedang meniti karir seseorang tidak hanya harus pandai dalam kemampuan manajemen tetapi juga harus meningkatkan kemampuan komunikasinya dengan orang lain, baik di dalam maupun luar organisasi.
Karena melalui komunikasi efektif nantinya akan dapat meningkatkan kinerja seseorang yang akan berdampak positif bagi perkembangan organisasi yang diikutinya.
Ketika komunikasi tidak berjalan dengan baik atau efektif seringkali akan menimbulkan permasalahan. Misalnya dalam sebuah organisasi ketika melakukan rapat untuk mengambil sebuah keputusan, seringkali para anggota organisasi saling berdebat mempertahankan pendapat masing-masing.
Mengkritik orang lain bukan hal yang dilarang, tetapi kritik tetap harus diletakkan pada tempat semestinya. Ketika terjadi saling mengkritik produktivitas berfikir menjadi tidak terbangun.
Harus terjadi komunikasi yang kolaboratif dimana setiap individu tidak hanya saling mengkritik tetapi juga saling memberikan solusi, ide-ide kreatif untuk kepentingan organisasi tersebut.
Tidak tersedia versi lain